Minggu, 07 November 2010

Teman Sekamar yang Misterius

Nie cerita temennya kakakku, namanya Shifa (nama samaran). Sewaktu SMP, kakakku bersekolah di salah satu pesantren di Bogor. Nah si Shifa itu anak baru di pesantren kakakku, dy pindah dari salah satu pesantren yang ada di JaTim sewaktu smster k-2 kls 1. Shifa bercerita ke kakakku alasan dy pindah dari JaTim ke Bogor.

Dulu, sewaktu dy masih bersekolah di JaTim, sekitar bln Agustus, dy kedatangan teman sekamar baru, sebut aja namanya Aya. Di pesantren itu satu kamar buat 3 org. kebetulan saat itu si Shifa mnmpati kamar itu sndirian. Aya itu orangnya aneh. Dy selalu mnyndiri, & kalau waktu sholat berjmaah tiba dy selalu kabur, atau beralasan lagi dtg bulan.

Aya juga tidak pernah ikut makan bersama. Tpi,dy selalu mndpat krman dari Ibunya. Enth apa krmannya, karena di bngks plstik htam,& Aya tak mngjinkn siapapn mnyntuhnya. Awlnya Shifa mngira mngkn Aya belum trbiasa di pesantren/lngkngan baru, tpi lma-lma Shifa mrs klw Aya sangat aneh.

Suatu malam Shifa trbngun dari tidurnya, dy mlhat Aya kluar dari kamar sambil membawa bngksan htam kiriman dari Ibunya. Shifa mlrik jam, pkl 12 malam. Shifa bngung mw kmn Aya malam-malam bgni? Dan mgp Aya mmbawa krman dari Ibunya?? karena pnsran, Shifa mmbntuti Aya. Shifa mlhat Aya prg ke ruang makan & mmbuka bngksn itu. Tba-tba trcium bau busuk yang sangat mnyengt, yang berasal dari bngksan itu. Shifa tidak prcya dgn pa yang di lhtnya,bngksan itu berisi daging,daging busuk! Tpi Shifa tak tw daging pa itu.yang anehnya, mgp ktka di dlm kamar bau busuk tidak trcium dari bngksan tu. Aya memakan bngksan daging tu dgn lahapnya, Shifa masih tidak prcya dgn pa yang di lihatnya.Tba-tba Aya mlhat ke arahnya dgn ttapan marah, mukanya pucat&matanya melotot. Shifa lngsung lari smbil trs mngcpkan istighfar, smntara Aya mngejarnya& berada tak jauh dari Shifa. Shifa trsndung batu&trjtuh, Aya masih mnatapnya dgn muka yang sangat mnyramkan. Shifa tak bisa berdiri, Aya lngsng mncekiknya. Shifa mlwan, tpi tak bisa karena tnga Aya sangat kuat.

Untung seorang Ustadzah lwt & lngsng mnlong Shifa, tba-tba Aya jth pngsan, smntara Shifa masih sangat gmteran. Ustadzah mmbawa Shifa&Aya ke ruang Ustad. Shifa mncritkn kjdiannya dgn trbta-bata.
K’eskn harinya, ortu Aya di pnggl. Smntr Aya masih tak sdrkan dari. Para Ustad & Ustadzah mncrtkn kndsi Aya,& mminta pnjlsn dari k'2 ortu Aya. Tpi, k'2 Ortu Aya hnya diam smbil mntp Aya yang masih tak sdrkan diri. salah seorang Ustad mmnta izn dari k'2 ortu Aya utk mrukiah Aya. Ttpi mrk tak mngiznkan & mngtakn Aya baik-baik saja. Trjdi prdbatn antra ortu Aya&Ustad-Ustadzah. Akhrnya Ibunya Aya bercerita "dari dulu Aya ingn skli msk Psntrn ni, tpi saat akn mlkkn pndftrn, Aya kcelakaan&mninggal. 3 hari stlh mninggal Aya kmbli lg ke rumahnya,sy&smua org mngira Aya mti suri. Aya mngtrkn bhwa dy masih ttp ingn bersekolah di pesantren ini. Akhirnya sy&suami sy mndftrknnya mskpn tlt. Tpi sjk saat tu Aya berskp anh. ktk sy mnjnguknya, dy blng ingn makan bngkai tikus. Tntu sy mlarangnya, tpi Aya ttp berskras ingn memakannya. Trpksa sy mnruti keingnannya. Tpi Aya mlh ktghn,&mmnta kpd sy utk selalu mmbwa bngkai tikus tiap mnjnguknya. pernah saya sngja tidak mmbwanya,karena tkt mrsk kshtnnya, tpi dy mlh mncekik sy. Sy sndari bngung pa Ustad, sy tak tw mgp Aya bsa sprt itu?"crt Ibu Aya dgn berurai air mata.

Pra Ustad&Ustadzah sndari bngung,&mmtuskn utk merukiah Aya. Stlh tu Aya di plngkn&tak pernah kmbli ke psntrn tu. Tntu sja Shifa mnnyakn kpd Ustad&Ustadzah pa yang trjdi saat aya di rukiah, tpi Ustad&Ustadzah tak mw mnceritakannya. karena Shifa masih shock dgn kjdian yang mnimpanya, dy mmtuskan pindah sklh.& bertemu dgn kakakku di pesantren yang baru.

Oke, skian crtnya. Mup y klo crtnya g sru& ke pnjngan. Akk sangat mnghrpkn krtk&sran utk mmbantuku mnulis crt yang lbh baik lg. See ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar